Ridho Lampard 2017

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol : Ronaldo Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol : Real Madrid harus merelakan tahta klasemen semantara diambil oleh rival abadi mereka Barcelona, setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan sang tamu Las Palmas. Madrid tertinggal 1 point dari Barcelona, namun masih memiliki keuntungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol
(sumber foto : Twitter @bolanet)

Menurunkan skuad utamanya Real Madrid memainkan formasi 4-3-3, Keylor Navas dipercaya sebagai penjaga gawang yang dikawal oleh empat bek tangguh Carvajal, Marcelo, Nacho, dan sang kapten Sergio Ramos. Lini tengah dipercaya kepada sang meastro Toni Kroos, Kovacic, dan Isco. Urusan mencetak gol diserahkan kepada Trio RBM, Ronaldo, Bale, dan Moratta.

Las Palmas juga menampilkan susunan pemain yang tak kalah mentereng, menggunkan formasi yang sama dengan Madrid 4-3-3, Jonathan Viera, Boateng,dan Jese Rodrigues, diberi tugas oleh sang pelatih Quique Setien untuk menggempur pertahanan Real Madrid. Lini tengah mereka, Tana, Roque Mesa, dan Vicente Gomes bahu membahu mengimbangi kreatifitas lini tengah Madrid. Benteng pertahanan Las Palmas dijaga oleh Castellano, Pedro Bigas, Lemos, dan David Simon.

Tidak perlu waktu lama untuk Real Madrid membobol gawang Las Palmas, menerima umpan cantik Mateo Kovacic, Isco berhasil menceploskan bola ke gawang Las Palmas yang dikawal Javi Varas pada menit 8', Madrid unggul 1-0. Namun dua menit berselang Tana berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan umpan David Simon. Sampai 45' menit babak pertama berakhir skor tetap bertahan 1-1.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit 47' petaka menimpa klub ibu kota Madrid. Pelanggaran yang dilakukan Bale mendapat ganjaran kartu kuning, namun karena hasutan dari pemainn Las Palmas membuat Bale menjadi emosi, wasit kembali mengeluarkan kartu kuning bagi Bale, dan mendapat kartu merah. Kondisi ini membuat Real Madrid harus bermain dengan 10 orang dilapangan.

Menang jumlah pemain, Las Palmas mulai menguasai jalannya pertandingan. Pertahanan Madrid diserang dari segala penjuru. Pada menit 55' berawal dari peluang emas yang didapat pemian Las Palmas, bola yang menuju kegawang Madrid menyentuh tangan Ramos. Pengadil lapangan David Fernandez langsung menunjuk titik penalti dan memberikan kartun kuning bagi Ramos. Jonathan Viera yang mengambiil tendangan penalti, berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, Las Palmas unggul 1-2.

Tertinggal 1-2, membuat skuad Real Madrid berusaha dengan keras untuk mengejar ketertinggalan. Keasyikkan menyerang, Madrid meninggalkan celah yang berhasil dimanfaatkan Boateng. Berawal dari serangan balik cepat, Boateng yang berlari dari lini tengah tak mampu dikejar oleh Marcelo, Navas yang keluardari sarangnya berhasil dikecoh oleh Boateng, dengan sekali sentuhan Boatang berhasil menambah keunggulan 1-3 dimenit 59'.

Mental juara kembali ditampilkan anak asuh Zidane Zidan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Ramos dkk. Zidane memasukkan tiga pemain segar untuk menambah deras alur serangan. Vasquez, Benzema, dan James Rodrigues masuk menggantikan Isco, Moratta, dan Kovacic.

Berawal dari serangan sebelah kiri pertahanan Las Palmas, umpan silang Vasquez menyentuh tangan pemain bertahan Las Palmas. Hakim garis yang melihat kejadian tersebut langsung mengangkat bendera, dan wasit menunjukn titik putih pada menit 86'. Mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor menjadi 2-3. Perjuangan belum berakhir, lewat kerja keras para pemain Real Madrid, menit 89' krosing cepat James Rodrigues berhasil disambut sundulan keras Ronaldo yang tak mampu diantisipasi kiper Las Palmas, skor menjadi imbang 3-3.
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol
(sumber foto : Twitter @LaLiga)

Sampai peluit akhir berbunyi skor tetap imbang 3-3. Walaupun Ronaldo berhasil menyelematkan tim dari kekalahan namun posisi mereka berhasil disalip Barcelona dipuncak klasemen dengan selisih satu point.
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol
(sumber foto : Twitter @LaLiga)
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Post a Comment

MKRdezign

facebook [1.1k] {Like} twitter [2k] {Follower} google-plus [250] {Follower} rss [590] {Subcriber} youtube [3.5k] {Subcriber} dribbble [8.2m] {Follower} instagram [732 ]{Follower} pinterest [210] {Follower} linkedin [2.56k] {Follower} vimeo [300] {Follower} skype [568] {Follower} deviantart [6.4k] {Follower} flickr [900] {Follower} stumbleupon [561] {Follower} tumblr [5.4m] {Follower} delicious [86] {Follower} digg [789] {Follower} lastfm [652] {Follower} wordpress [1.5k] {Follower} apple [60] {Follower} dropbox [980] {Follower} behance [366] {Follower} reddit [10] {Follower}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget